Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)

Kami menyediakan kalkulator  persamaan linear 2 variabel. Sebelumnya Anda harus menjadikan persaman linear tersebut menjadi bentuk umum ax + by = c

Persamaan linear dua variabel merupakan suatu persamaan dengan dua peubah. Untuk mencari penyelesaian tertutup dari persamaan maka dibutuhkan sebuah persamaan lain. Dari dua persamaan linear dua variabel tersebutlah terbentuk sebuah sistem persamaan linear. Nilai penyelasain dari suatu sistem persamaan linear merupakan sebuah nilai yang memenuhi penyelesaian ke-dua persamaan dalam sistem tersebut.

Dalam penyelesaian sistem persamaan linear sebenarnya banyak cara bisa dilakukan, diantaranya dengan Grafik, metode substitusi, metode eliminasi , metode determinan matriks, dan sebagainya. Untuk mempermudah perhitungan maka IC akan memberikan sebuah kalkulator yang bisa digunakan dalam penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel. Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan kalkulator ini harus anda ketahui.Jika Anda punya persamaan Linear,2x+3y-4 =0 maka harus diubah menjadi 2x+3y=4. sementara jika memiliki sebuah persamaan dalam format y=4x+5 maka harus menjadi  y-4x=5.

Nah sekarang mari dimulai, Misalkan persamaannya telah dapat seperti berikut. Persamaan pertama ax + by = c dan persamaan kedua px + qy = r. Selanjutnya kita akan mencari penyelesaian SPLDV tersebut adalah pasangan bilangan (x, y) yang memenuhi kedua persamaan di atas. Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam penyelesaian persamaan ini adalah.

Masukkan nilai konstanta (a, b, c, p, q dan r), Ingat a dan p= koefisiesn x, b dan q koefisien y, c dan r konstanta. kemudian klik tombol "HITUNG". Untuk menghapus data, silahkan klik "HAPUS".


x + y =

x + y =






Anda bisa membuat kalkulator penyelesaian SPLDV sendiri dengan menggunakan Microsoft Excel. Berikut langkahnya bisa ditonton video di bawah ini:

Demikianlah sebuah kalkulator untuk penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel.Untuk Problem Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel bisa digunakan dengan kalkulator, [ Kalkulator Sistem Persamaan Linear 3 Variabel ] . Semoga membantu dan dapat digunakan dalam membantu proses belajar dan mengajar.


Loading...