Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Akar Akar Persamaan Kuadrat

Persamaan kuadrat adalah materi yang relatif sering dijumpai. Tidak hanya dalam matematika, dalam beberapa persoalan ilmu lainnya juga ada. Hal ini menjadi dasar yang penting untuk dipahami. Salah satu yang menjadi permasalahan adalah memfaktorkan sebuah persamaan kuadrat.Tujuan dari pemfaktoran persamaan kuadrat ini sendiri adalah untuk mencari penyelesaian dari persamaan itu sendiri.

Untuk melakukan pemfaktoran melalui perhitungan terdapat beberapa cara. Diantara cara-cara tersebut adalah melakukan kuadrat sempurna, atau langsung menggunakan sebuah formula yang dikenal dengan rumus abc. Untuk kali ini IC akan membagikan sebuah alat bantu hitung yang berguna untuk mencari faktor atau penyelesaian dari sebuah persamaan kuadrat. Persamaan kuadrat yang akan dicari sebelumnya harus dalam  Bentuk Umum : ax^2 + bx +c =0.

Dari bentuk umum tersebut kita akan identifikasi nilai abc. Nantinya masukkan nilai konstanta (a, b, c) kedalam kolom yang telah disediakan. Ingat a koefisiesn x kuadrat, b x, c konstanta.Kemudian klik tombol "HITUNG". Untuk menghapus/mengulang Pencarian, silahkan klik "ULANG".


x^2 + x+ c=0






Original Script : marthayunanda

 Demikianlah sebuah kalkulator yang bisa digunakan untuk menyelesaikan sebuah persamaan kuadrat. Sebenarnya ini untuk soal dalam angka angka yang kecil tidak dibutuhkan. Mungkin pembaca bisa menfaktorkan dan mencari penyelesaian dari sebuah persamaan kuadrat tersebut langsung. Bagaimana nanti jika angka persamaan kuadrat nilainnya terlalu besar? Oleh karena itulah IC memperkenalkan kalkulator ini. Misalkan saja diberikan sebuah persamaan kuadrat 42x^2 -120x+360 =0.  Semoga kalkulator ini bisa membantu dan berguna untuk kita semua.



Loading...