Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Mencari Persamaan Garis dari Satu Titik dan Garis Lain

Khusus halaman ini IC akan berbagi kalkulator untuk mencari persamaan garis jika diketahui suatu garis yang sejajar atau tegak lurus (tergantung soal nantinya) dengan garis yang ditanya, dan satu titik yang dilewati oleh garis yang ditanyakan soal. Kalkulator ini tentu saja terdiri dari 2 tipe, yaitu untuk garis lain yang sejajar dan garis lain yang tegak lurus.

MENCARI PERSAMAAN GARIS DIKETAHUI SATU TITIK DAN GARIS LAIN YANG SEJAJAR

Kalkulator Ini bisa digunakan jika diketahui satu titik yang dilewati garis tersebut (x1,y1) dan Ada Garis Lain yang Sejajar dengan Garis yang ditanyakan soal. Hal yang harus diperhatikan disini bentuk umum persamaan garis yang diketahui haruslah ax+by+c=0. Jika disoal diberikan persamaan garis yang sejajar tersebut misalnya y=3x-5, maka harus dirubah dulu secara ke bentuk umum menjadi 3x-y-5=0 dimana nanti akan diinput ke dalam kolom persamaan garis.

Persamaan Garis yang diketahui:
x + y+ = 0

Titik yang dilewati
x1= , y1=









MENCARI PERSAMAAN GARIS DIKETAHUI SATU TITIK DAN GARIS LAIN YANG TEGAK LURUS

Kalkulator Ini bisa digunakan jika diketahui satu titik yang dilewati garis tersebut (x1,y1) dan Ada Garis Lain yang Tegak Lurus dengan Garis yang ditanyakan soal. Hal yang harus diperhatikan disini bentuk umum persamaan garis yang diketahui haruslah ax+by+c=0. Jika disoal diberikan persamaan garis yang sejajar tersebut misalnya y=4x-6, maka harus dirubah dulu secara ke bentuk umum menjadi 4x-y-6=0 dimana nanti akan diinput ke dalam kolom persamaan garis.

Persamaan Garis yang diketahui:
x + y+ = 0

Titik yang dilewati:
x1= , y1=




Original Script : marthayunanda

Sebagai CATATAN : Hasil perhitungan disini bisa saja diubah dalam bentuk lain untuk soal pilihan ganda. Seperti:  jika perhitungan IC menghasilkan y=-0,5x+1 , mungkin untuk soal pilihan ganda bisa menjadi 2y=-x+2 (Persamaan dikali 2) , atau bentuk lain bisa menjadi 2y+x-2=0 atau -2y-x+2=0 (istilahnya "Pindah Ruas"). Mohon disesuaikan dengan Pilihan yang Ada pada Soal.

Sementara itu tipe soal lain, Mencari Persamaan Garis Jika diketahui 2 titik atau diketahui gradien dan Satu titik, bisa di gunakan Kalkulator Mencari Persamaan Garis Lurus 1 titik dan 1 gradien. 

Loading...