Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator untuk Menghitung Perbandingan

Berikut ini satu lagi kalkulator yang bisa digunakan untuk menyelesaikan soal tentang perbandingan. Sebelumnya harus dipahami dulu bahwasanya perbandingan ada dua jenis. Agar nanti tidak keliru dalam penggunaan kalkulator ini.

Macam Macam Perbandingan dalam Matematika

Perbandingan Senilai : Yaitu perbandingan dimana hubungan kedua nilai berlaku " jika nilai pertama diperbesar maka nilai yang kedua juga akan besar dan sebaliknya" Contohnya,  Perbandingan jumlah bensin  dengan jarak yang ditempuh motor. Semakin banyak bensin (besar) maka akan semakin jauh (besar) jarak yang ditempuh. Lebih lengkap bisa dibaca pada artikel terkait : Contoh Soal dan Pembahasan Perbandingan Senilai.

Perbandingan terbalik / berbalik nilai : Yaitu perbandingan dimanan hubungan kedua nilai berlaku terbalik. " jika nilai pertama diperbesar maka nilai kedua akan menjadi kecil dan sebaliknya". Contoh, jumlah ayam dengan jumlah hari ketika beternak ayam. Apabila ayam semakin banyak (besar)  maka lama waktu habis makanan akan semakin kecil. Lebih lengkap bisa dibaca pada artikel terkait : Contoh Soal dan Pembahasan Perbandingan Berbalik Nilai.

Kalkulator untuk Menghitung Perbandingan

Untuk menggunakan kalkulator ini, Pilihlah terlebih dahulu jenis perbandingan apa soalnya. Kemudian silahkan masukkan nilai yang diketahui sesuai kondisi dan apa yang dibandingkan. Dan lanjutkan dengan memilih hitung. Sekali lagi Jangan Lupa Memilih Jenis Perbandingan!!!

 (x)
 (y)
I
 (x1) =
 (y1) =
II
 (x2) =
 (y2) = ?

Hasilnya
Copyright : marthayunandaTM


Demikianlah Kalkulator yang bisa mempermudah dalam menghitung perbandingan. Semoga Membantu, untuk kalkulator lainnya bisa dilihat didaftar isi blog ini.


Loading...