Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Keunikan angka 7, 5000 dan Pi (22/7)

Angka adalah sesuatu yang memberikan keunikan tertentu. Tidak salah para kaum Phytagorean yang dipimpin Phytagoras sangat mencintai angka. Bahkan sang guru, Phytagoras menyatakan " Alam ini terbentuk berdasarkan angka-angka.

Sekarang kita akan lihat jenis angka yang unik, dan anda pastinya tidak pernah terpikirkan hal ini sebelumnya. Angka tersebut sebagai berikut,

Angka 7

Angka 7 cukup dianggap angka sakti. 7 Lapisan  langit, 7 lapisan bumi, 7 bunga dalam mistis, 7 pintu untuk bersalin. Pemain bola hebat banyak menggunakan nomor 7, semisal Beckham. Atau apa lagi ya, 7 Neraka, 7 Surga. Upps tapi jangan 7 istri buat para lelaki- ini bahaya. Ah dan lain-lain lah.

Terlepas dari semua mitos tersebut, secara matematis, tahukah anda jika suatu bilangan bulat dibagi 7 (kecuali kelipatan 7), maka akan selalu didapat 142857 pada digitnya. Perhatikanlah:

Anda bisa lanjutkan dari 8/7. Tapi sebenarnya untuk lebih lanjut, 8/7= 1 1/7 = 1+1/7. Pasti ketemu digit dari 1/7 juga. Begitu seterusnya untuk 9/7= 2 1/7 = 1+2/7. Ketemu lagi dengan digit pada 2/7. Silakan ambil kalkulator, ambil sembarang angka dan bagilah 7, pasti anda temukan deh digit dengan angka 142857.

𝞹 vs Logaritma

Sekarang lihat 𝞹, anda tahu bukan nilainya 22/7 atau 3,14... Tahukah anda jika nilai 𝞹 bisa dibentuk dari Logaritma sebagai berikut,

A post shared by marthamatika.com (@marthamatika) on


Angka 5000

Sudah tahu pasti jika angka 5000 dalam bahasa Inggris dikenal disebut dengan " Five Thousand". Apa yang unik dari 5000 alias Five Thousand tersebut?

Nah angka "Five Thousand" Ini disebut sebagai angka terbesar dengan penulisan hurufnya yang tidak ada yang sama. Terlihat jelas tak ada huruf yang sama dalam "FIVE THOUSAND". Di sini, Thousand kita abaikan 's'. Karena ini hanya penunjuk sebagai jamak ya dalam bahasa Inggris. Lebih lanjut, mengenai ini tugas guru bahasa Inggris.



Loading...

Jadilah Komentator Pertama untuk "Keunikan angka 7, 5000 dan Pi (22/7)"

Post a Comment