Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Biografi Gabriel Cramer

Biografi Gabriel Cramer

Gabriel Cramer, lahir pada tahun 1704 dan wafat di 1752. Seorang ahli matematika dari Swiss.Memang namanya tak sebegitu populer Phytagoras, Leibniz dan Newton.

Namun, beberapa hasil pemikirannya dikenal memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan matematika. Salah satu buku hasil tulisan Cramer adalah Introduction al'analyse des lignes courbes algebriques yang diterbitkan tahun1750. 

Buku tersebut membahas tentang studi dan klasifikasi beberapa kurva dalam topik aljabar. Pada buku tersebut juga muncul istilah Aturan Cramer. Jika anda bergelut dengan aljabar, terutama matriks. Maka nama Cramer akan anda temukan.

Selain ahli dalam matematika, Cramer juga pernah menulis beberapa buku tentang filsafat hukum, tata pemeritnahan. Cramer bekerja sebagai pegawai pemerintah. Pernah menajdi bagian angkatan pertahanan negara, juga pernah menjadi kepala bagian perbaikan infrastruktur rumah ibadah.

Sayangnya, umur Cramer juga terbilang tidak terlalu panjang. Tepat di usia 48 tahun karena kecelakaan terjatuh dari kereta memaksa Cramer untuk tidak meneruskan hidupnya lagi.



Loading...

Jadilah Komentator Pertama untuk "Biografi Gabriel Cramer"

Post a Comment