Cara Melihat & Menambahkan Siswa (Student) oleh Guru (teacher) pada Moodle

Dalam sebuah kelas atau sebut Course pada moodle, seorang dengan peran teacher/guru pada LMS Moodle bisa menambahkan siswa ke kelasnya. Tapi syaratnya di sini student/siswa tersebut telah terdaftar dimana pendaftaran akun siswa di buat oleh administrator.

Jika siswa telah mendapatkan akun, maka langkah seorang guru untuk menambahkan siswa tersebut ke dalam kelasnya sebagai berikut,

Buka kelas dimana murid akan ditambahkan setelah anda log in ke akun Moodle anda. Setelah memilih kelasnya,

Pada sudut kanan atas ada lambang Gerigi. Ketika di klik keluar beberapa pilihan, silakan dipilih More.  Di halaman baru yang tampil akan ada 2 tab. Perhatikan dan aktifkan tab User.  Kemudian silakan di pilih Enrolled Users.

Ketika anda klik Enrolled Users tersebut terlihat daftar semua yang terlibat dalam Course tersebut. Untuk menambahkan anggota/siswa baru, pilih tombol Enrol User pada kanan atas  atau kanans bawah setelah tabel daftar peserta kelas.

Akan muncul pop-up seperti gambar di atas, saat itu anda ketikkan nama siswa di kolom search. Jika menemukan akun siswa tersebut, bisa dilanjutkan dengan pilihan Enrol User yang berwarna biru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.