Memperbaiki C:\Windows\System32\Logilda.DLL

Salah satu masalah yang sering ditemui pada Windows 10, kebetulan saya menggunakan Windows 10 adalah munculnya Error C:\Windows\System32\Logilda.DLL. Tidak hanya Logilda, ada beberapa komen seperti Smpat.DLL Yang terpenting adalah kata kuncinya System 32.DLL.

Bagaimana cara mengatasi System32.DLL pada Windows? Tetapi sebelumnya apa itu System32 DLL bisa dijelaskan sebagai berikut

Apa itu System32 DLL pada Windows

DLL adalah singkatan dari Dynamic Link Libray. Bisa dibilang sebagai bank atau kumpulan tautan yang biasa digunakan pada aplikasi atau browser sebagai pendukung agar program atau ekstensi pada browser tersebut bisa di-eksekusi atau dijalankan.

Pada kasus saya, ini muncul saat saya menjalankan sebuah aplikasi. Alhasil layar Windows menjadi Freeze atau tegang alias tidak bisa gerak. Sebagai solusi awal saya mencoba restart komputer. Komen yang muncul C:\Windows\System32\aaa.DLL. Maaf untuk komen 'aaa' saya lupa, yang saya ingat intinya Missing DLL

Namun setelah dinyalakan lagi, masalah serupa tetap terjadi. Setelah saya baca pada salah satu Forum Windows.

Penyebab System32 DLL Missing..

Kemungkinan penyebab nya adalah karena file instalasi Windows atau aplikasi yang dimaksud hilang, terhapus atau terdeteksi oleh anti-virus anda sehingga file tersebut di-isolasi.

Setelah saya cek dan bandingkan antara 2 PC ternyata memang, PC/Laptop yang bermasalah tidak memiliki File .DLL tersebut.

Karena penasaran, saya coba di pencarian drive C laptop saya dengan kata kunci .DLL. Ternyata rata-rata tiap aplikasi memiliki .DLL ini. Berikut tampilannya.
C:\Windows\System32\Logilda.DLL

Cara Mengatasi System32 DLL

Cara Mengatasi atau memperbaiki System32 DLL missing dari berbagai forum saya temukan adalah dengan instal ulang aplikasi penyebab error tersebut. Namun secara pribadi saya agak bingung dengan cara ini, karena saya lupa aplikasi mana yang terakhir saya di install atau DLL mana yang terhapus.

Bahkan apabila yang terhapus System32.DLL pada Windowsnya akan membuat anda pusing. Untuk hal ini saya melakukan reset ulang kompuiter/Laptop saya.

Sebelum melakukan ini pastikan anda telah mencadangkan dokumen dan file penting pada laptop anda.

Reset PC/ Laptop

Langkah pertama silakan dikolom pencarian Windows pada bar bawah ketik " Reset PC".
Reset PC/ Laptop

Pada halaman yang muncul, silakan anda pilih Reset PC dengan pilih Get Started, bisa diperhatika tampilan di bawah ini.
Melanjutkan berikutnya anda tahu apa yang harus dilakukan. Tunggu hingga proses mencapai 100% dan komputer/PC/Laptop anda akan di restart secara otomatis. Jangan lupa, dalam proses ini sangat disarankan PC/Laptop anda terhubung pada Catudaya ( dalam keadaan di-Charge).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.