Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

5 Manfaat Ikut Kursus Digital Marketing

Sekarang ini hampir semua orang gak akan bisa terbebas dari dunia digital. Siap gak siap kita harus mengakui kalau teknologi informasi memang sudah masuk ke berbagai bidang kehidupan, termasuk bisnis.

Bahkan belajar digital marketing bisa dibilang sudah jadi kewajiban untuk siapapun yang ingin terjun di dunia bisnis.

digital marketing
Bagi pengusaha, bisnisman, atau enterpreneur yang tidak mengikuti perkembangan teknologi digital, bisa-bisa tergilas oleh roda jaman.

Karena pola marketing sudah berubah dari cara konvensional ke digital. Mulai dari marketing lewat medsos, email marketing, iklan, SEO, SMM, hingga website dan hal tersebut bisa dipelajari di Internet Marketing bersama Codeva.

Karena pelajaran digital marketing sangat penting untuk terus mengupdate pengetahuan dalam digital marketing. Lalu gimana caranya untuk mempelajari digital marketing?

Cara terbaik adalah dengan ikut pelatihan atau kursus digital marketing. Apalagi ada banyak kursus yang tersedia, baik offline maupun online.

Dengan ikut kursus digital marketing, ada beberapa manfaat yang bakal didapatkan. Berikut beberapa diantaranya,

1.Meningkatkan penjualan

Saat ini sudah bukan jamannya lagi menjual produk dengan door to door atau memasang iklan baris. Karena mayoritas orang menggunakan internet, maka digital marketing jadi cara mudah dan nyaman untuk meningkatkan penjualan.

Tapi ternyata masih banyak yang bingung cara mengatrol penjualan lewat internet. Nah dengan ikut kursus, kamu akan dijelaskan bagaimana cara beriklan di internet, strategi branding, mengelola konten, dan trik digital marketing lainnya.

Dengan cara yang tepat, internet bisa membantu memperbesar omset hingga berlipat-lipat.

2.Bisa dipelajari siapa saja

Apakah wajib punya background pendidikan IT atau ekonomi untuk menguasai teknik digital marketing? Ternyata tidak.

Bahkan siapa saja bisa melakukan bisnis digital dari nol. Yang penting ada kemauan belajar dan akrab dengan internet.

Daripada punya punya laptop atau hape canggih tapi hanya untuk aktivitas kurang berguna, lebih baik digunakan untuk bisnis. Jadi jangan takut untuk memulai bisnis di internet.

Kalau tidak tahu caranya, belajarlah sekarang juga! Jangan sampai yang lain sudah melesat sedangkan kita masih tertinggal di belakang.

3.Masa depan cerah

Ada banyak peluang karir untuk siapa saja yang menguasai digital marketing. Jadi kalau sudah ikut kursus, tidak perlu khawatir lagi dalam hal pekerjaan.

Coba perhatikan lowongan kerja di internet. Banyak dibutuhkan posisi Search Engine Optimizer (SEO), online marketing specialist, digital marketer, marketing consultant, dll.

Ada banyak pekerjaan yang akan mengantarkanmu pada masa depan cerah. Nah untuk meraih peluang tadi, tentu saja kamu mesti mahir dulu. Jadi, yuk segera belajar digital marketing.

4.Perusahaan tetap eksis

Bagi pebisnis, meninggalkan digital marketing sama artinya membunuh bisnis pelan-pelan. Karena digital marketing akan meningkatkan penjualan, memperkuat branding, serta membuat perusahaan tetap terhubung dengan konsumen.

Dengan produk berkualitas atau jasa dan strategi digital marketing yang tepat, kepercayaan masyarakat pun akan meningkat.

Nah kalau kamu saat ini sedang membangun bisnis, kamu bisa ikut kursus dan segera mengaplikasikan pada bisnis. Tanpa harus membayar mahal untuk menyewa jasa konsultan marketing.

5.Pemasaran lebih efektif

Coba bayangkan berapa kebutuhan dana untuk memasang papan reklame di pinggir jalan yang strategis? Sudah pasti kamu mesti merogoh kocek cukup dalam. Belum lagi dengan biaya jasa desain, mencetak, pemasangan, dll.

Sudah gitu, hanya orang yang lewat aja yang bisa melihat iklan. Tapi apakah semua orang peduli dengan iklan di pinggir jalan? Tidak ada yang tahu.

Lain cerita kalau kita menggunakan digital marketing. Misalnya saja beriklan di medsos atau website. Kamu hanya membayar kalau ada pengguna internet yang membuka iklan. Itupun biayanya sangat murah. 

Iklan online juga tidak akan rusak karena hujan, angin, badai, atau gangguan alam lainnya. Singkat kata, digital marketing jelas lebih efektif untuk mengiklankan produk.

Dan membuat iklan yang efektif ini jadi salah satu pelajaran di pelatihan digital marketing. Termasuk juga bagaimana membuat konten gambar, video, maupun tulisan. Gimana, tertarik?

Itu tadi beberapa manfaat mengikuti kursus digital marketing. Peluang untuk terjun di dunia digital marketing masih terbuka lebar. Terlebih kalau mengingat jumlah pengguna internet di Indonesia yang sangat banyak.

Sekarang kembali ke diri kita masing-masing, apakah ingin terjun dan menikmati keuntungannya atau sudah puas dengan menjadi penonton. Nah selamat belajar ya jika Kamu ingin belajar internet marketing ataupun kursus digital marketing maka salah satu rekomendasi tempat kursusnya bisa di Codeva Academy.



Loading...

Jadilah Komentator Pertama untuk "5 Manfaat Ikut Kursus Digital Marketing"

Post a Comment