4 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dalam Sekejap

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang cerah, putih, dan mulus? Sebagian besar orang pasti menginginkannya khususnya para wanita. Ada banyak sekali cara memutihkan kulit baik secara instan maupun alami. Jika ingin hasil instan bisa didapatkan melalui beberapa treatment di klinik kecantikan.

Tidak sedikit wanita yang menghabiskan uang hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah wuntuk mendapatkan kulit putih dan mulus dambaannya secara instan. Namun, jika lebih menyukai proses memutihkan secara alami beberapa tips dibawah ini pasti akan sangat membantu.

Selain membutuhkan uang yang tidak sedikit, mendapatkan kulit putih secara instan biasanya memiliki efek samping. Oleh karena itu beberapa tips memutihkan kulit secara alami menjadi favorit banyak orang. 

1. Minum

Pertama yang harus diperhatikan adalah konsumsi air yang cukup. Jika tubuh kekurangan cairan, kulit juga akan dehidrasi sehingga nampak kusam, kusut, dan tidak elastis. Minum air yang banyak akan menjaga elastisitas dan kelembaban kulit sehingga kulit nampak cerah dan tidak kusam.

2. Membersihkan Wajah

Bersihkan wajah sebersih-bersihnya terutama sebelum tidur. Air saja tidak cukup untuk membersihkan wajah. Diperlukan produk cleansing yang tepat sesuai dengan jenis muka. Apalagi jika wajah sedang memakai riasan, sabun cuci muka saja tidak akan cukup menghapusnya terutama makeup yang waterproof.

Pertama gunakan cleansing oil, kemudian makeup remover yang berbahan air atau bisa juga menggunakan susu pembersih kemudian gunakan sabun cuci muka. Jika wajah tidak dibersihkan dengan benar, sisa-sisa makeup atau debu yang menempel diwajah bisa menyebabkan timbulnya jerawat, komedo dsb.


3. Menggunakan Masker

Gunakan masker alami adalah cara memutihkan kulit yang aman dengan hasil tak kalah memuaskan. Untuk memutihkan wajah, bengkoang sangat efektif karena kandungan vitamin B nya.

Caranya adalah kupas bengkoang secukupnya sesuai kebutuhan. Kupas, cuci dan parut bengkoang tersebut sampai halus. Kemudian peras hasil parutan bengkoang itu kedalam wadah yang sudah disediakan. Anda diamkan selama semalaman hasil perasan dari bengkoang tersebut sampai mengendap. Endapan itulah yang akan digunakan sebagai masker.

Selain bengkoang, bisa juga menggunakan air perasan lemon. Lemon sangat ampuh memutihkan kulit dalam sekejap. Caranya adalah belah lemon menjadi dua, peras lemon tersebut dalam sebuah mangkuk. Air perasan lemon inilah yang digunakan, dapat digunakan langsung ke wajah dan tubuh, dapat juga mencapur perasan lemon dan putih telur. Gunakan masker seminggu tiga kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Istirahat Cukup

Istirahat yang cukup membantu kulit tampak lebih sehat dan membantu mengurangi penuaan dini. Kebanyakan orang yang memiliki kebiasaan tidur kurang, keadaan kulit mereka tampak tidak sehat dan akan muncul kerutan-kerutan yang pasti semua orang sangat membencinya.

Demikian cara memutihkan kulit dengan biaya murah dan pasti aman tanpa efek samping karena terbuat dari bahan alami dan didampingi pola hidup yang sehat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.