5 Cara Melindungi Kulit Saat Beraktivitas di Siang Hari

Paparan sinar matahari selalu menjadi hal yang sangat menakutkan bagi kaum wanita lebih tepatnya wanita Indonesia. Hal ini dikarenakan sinar matahari langsung mengandung atau terdapat sinar UV yang cukup berpengaruh terhadap kecerahan kulit.

Jika Anda terlalu sering terkena sinar matahari langsung maka kulit akan menjadi terlihat lebih kusam dan gelap menghitam, bisa mengakibatkan penuaan dini. Yang lebih fatal adalah sinar UV langsung bisa memicu kanker kulit lho.

Namun, sebelum efek tersebut Anda rasakan, ada beberapa cara untuk mengantisipasi dari paparan sinar matahari langsung. Berikut ini cara agar wajah tidak kusam ketika terpapar Matahari, simak penjelasan kami dibawah ini.

Gunakan Pelindung Wajah Dan Berpakaian Longgar

Untuk Anda yang terbiasa beraktivitas di bawah terik matahari, ada baiknya menggunakan pelindung seperti topi dan juga masker wajah. Pelindung ini sangat bermanfaat untuk menghambat sinar UV salah satu cara melindungi wajah dari sinar matahari agar tidak kusam.

Kemudian, saat berada di luar ruangan tepat di siang hari, gunakan pakaian yang longgar. Pakaian longgar ini berguna untuk menahan sinar matahari atau dapat memfilter sinar agak tidak langsung terkena kulit Anda. Warna pakaian pun harus Anda perhatikan, hindari menggunakan warna pakaian yang gelap saat beraktifitas.

Rutin Menggunakan Tabir Surya

Setelah Anda menggunakan pakaian yang longgar dan pelindung wajah kepala, perlu Anda ingat untuk kulit Anda dioleskan tabir surya. Hindarilah aktifitas diluar ruangan tanpa menggunakan tabir surya.

Kegunaan dari tabir surya ini untuk melindungi kulit Anda dari bahayanya paparan sinar UV matahari. Tabir surya yang memiliki kandungan SPF 15 ini sangat cocok untuk cuaca dan iklim tropis seperti di Indonesia.

Perbanyak Asupan Buah – Buahan Dan Air Putih

Dehidrasi menjadi salah satu permasalahan yang tidak boleh dianggap remeh. Saat tubuh kekurangan air dan sering beraktifitas dibawah terik matahari maka tubuh akan lebih mudah lemas serta kulit tampak lebih kusam dan mudah gelap. Oleh karena itulah, konsumsi air secara rutin ini termasuk produk alami melindungi kulit dari sinar matahari.

Sebagai pelengkapnya, rutin untuk mengkonsumsi buah – buahan segar. Buah yang mengandung banyak air ini sangat bagus untuk peremajaan kulit dan menjaga kulit Anda tetap cerah walaupun sering berada diluar ruangan.

Pakailah Masker Berbahan Dasar Alami

Setelah Anda seharian beraktifitas di bawah paparan sinar matahari, saatnya untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Baiknya agar lebih rileks dan menjaga kulit agar tetap cerah, konsumsi buah serta gunakan masker wajah yang berbahan dasar alami.

Sebagai contoh adalah gunakan gel yang terbuat dari lidah buaya atau Aloe Vera. Sifat utama dari lidah buaya adalah menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Adapun cara memakai Aloe Vera cukup campurkan 10 sendok teh lidah buaya dengan tetesan minyak peppermint secukupnya dan minyak cengkeh empat tetes saja.

Anda juga bisa menggunakan wortel sebagai masker alami. Campurkan wortel yang sudah dihaluskan dengan lima sendok teh minyak zaitun, air lemon dua sendok saja dan madu asli. Cara melindungi kulit wajah dari sinar matahari secara alami ini bisa langsung Anda coba.

Kualitas Tidur Yang Cukup

Istirahatkan tubuh dan pikiran saat malam hari menjadi salah satu cara jitu untuk tetap menjaga kulit agar tampak awet muda dan cerah. Kualitas dari tidur inilah yang sangat berguna bagi kesehatan kulit.

Cara agar wajah tidak kusam ketika terpapar matahari gunakan beberapa produk terbaik seperti MS Glow. Produk unggulan dari MS Glow ini akan mampu menambah kesehatan dan cerah wajah Anda walaupun berada dibawah paparan sinar matahari langsung.

Sumber Artikel :

https://www.kompasiana.com/farahhsab/5cf2529c9d9e0609f6638edf/tips-merawat-kulit-yang-sering-terpapar-sinar-matahari?page=all


https://www.mokomoko.id/blog/2019/04/trik-kulit-tetap-cerah-walaupun-sering-terkena-sinar-matahari

https://blogs.insanmedika.co.id/cara-melindungi-kulit-wajah-dari-sinar-matahari/

https://www.thebodyshop.co.id/blog/cara-melindungi-kulit-dari-sinar-matahari

https://www.sehatq.com/artikel/tips-mengatasi-kulit-kusam-yang-mudah-dilakukan-di-rumah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.