Cara Setor tunai di ATM

Dengan perkembangan zaman saat ini, setiap orang lebih memilih melakukan segala sesuatu dengan simple dan praktis. Salah satunya dalam hal menabung, saat ini didalam dunia perbankan memikirkan hal yang praktis untuk customernya termasuk dalam hal menabung, tanpa harus lama dan mengantre diteller, yaitu dengan menyediakan mesin ATM yang dapat di gunakan untuk setor tunai.

Mesin ATM setor tunai ini dinilai sangat efektif dalam membantu customer saat ingin menabung, tidak perlu ribet harus mengisi ini itu dan tanpa harus lama mengantri antrian teller bank.

Dengan segala kemudahan yang dimiliki mesin ini, masih ada beberapa kendala yang di alami beberapa customer dalam penggunaan mesin ini. Berikut beberapa langkah-langkah dalam penggunakan mesin ATM setor tunai ini
  1. Datang ke ATM yang tertera tulisan ATM Setor Tunai
  2. Siapkan uang yang akan di setor tunai
  3. Masukan kartu ATM anda
  4. Masukkan No PIN kartu ATM anda
  5. Pilih menu setor tunai yang berada di layar ATM
  6. Masukan uang yang telah di siapkan tadi kedalam box kecil yang terbuka otomatis
  7. Pastikan anda menata uang yang akan di setor serapi mungkin
  8. Pilih menu setor tunai
Diatas sudah di jelaskan langkah-langkah untuk setor tunai di ATM, banyak kemudahan yang di dapat dalam setor tunai ini tidak perlu antre teller bank, layanan 24 jam, bisa langsung transfer ke bank apapun. Selain lelebihan-kelebihan ini masih ada beberapa kekurangan dari setor tunai ATM ini uang ada beberapa yang tidak dapat di proses seperti kondisi uang yang robek, saat setor tunai ini ada batasan limit perharinya, hanya uang dengan nominal tertentu saja yang bisa di gunakan untuk setor tunai ini semisal Rp 100.000,- dan Rp 50.000,- dan tidak jarang karena uang tidak dapat di di terima oleh mesin ATM karena ada gangguan sistem dari pusat.

Untuk kekurangan karena gangguan sistem ada beberapa cara yang dapat di gunakan. Dikarenakan mesin ATM bekerja menggunakan sistem iBanking, maka gangguan sistem dapat terjadi kapan saja, termasuk saat kamu sedang bertransaksi.

Jika hal ini terjadi, maka segera datang ke kantor cabang bank yang bersangkutan atau hubungi layanan call center untuk penanganan lebih lanjut.

Datang ke kantor cabang atau menghubungi call center bank secepatnya untuk menyampaikan gangguan sistem yang kamu alami adalah langkah yang bijaksana. Jangan sampai kartu ATM kamu tertelah mesin ATM atau kamu mengalami malafungsi pada transaksimu. Kalau uangmu sudah hilang, maka kamu tidak bisa melakukan pembayaran, misalnya pembayaran cicilan kartu kredit.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.