Selain Genre Horor, Berikut Ini Film Action Indonesia Terbaik yang Wajib Ditonton

Selain film bergenre horor, genre action juga sangat diminati para pecinta film. Adrenalin Anda seolah ikut terpacu ketika melihat adegan perkelahian ataupun kejar-kejaran antara musuh dan sang jagoan.

Jika dulu film action identik dengan karya besutan sutradara Hollywood, kini tidak lagi. Banyak sineas muda tanah air yang mampu menghasilkan karya genre action dengan kualitas dan keseruan yang tidak perlu diragukan lagi. Ingin tahu film apa saja? Berikut kami hadirkan rekomendasinya.

film action indonesia

Film Action Indonesia Terbaik dan Recomended

Adanya beberapa bintang film papan atas dengan skill beladiri yang mumpuni, turut andil dalam menghasilkan film action Indonesia terbaik bagi para pecintanya. Sebut saja Iko Uwais, Joe Taslim, Tanta Ginting dan banyak lagi lainnya. Meski tidak lepas juga dari peran tangan dingin para sutradara. Inilah beberapa film terbaik bergenre action hasil karya anak Indonesia.

1. Merantau

Film tentang pemuda Minang yang diperankan Iko Uwais ini, sudah populer jauh sebelum The Raid dirilis. Meski euforia film ini tidak sebesar The Raid atau film Iko lainnya, tetapi termasuk dalam film action terbaik yang menjadi cikal bakal munculnya aksi-aksi fantastis Iko di film-film berikutnya.

Berlatar belakang kultur Indonesia yang amat kental, Merantau hadir sebagai film action yang berbeda, menarik dan unik bagi para penikmatnya. Alur cerita yang sederhana dan berpusat pada satu tokoh, berhasil memfokuskan penonton pada poin penting cerita dengan indahnya sebi bela diri Indonesia yang coba diangkat oleh sang sutradara. Salah satu film action Indonesia  terbaik yang sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

2. The Raid

Film action sejuta umat dalam jagad oerfilman Indonesia. Itu sangat pantas disematkan pada film ini. Bagaimanapun, kehadirannya memang dapat dijadikan tanda bangkitnya perfilman Indonesia. Setelah cukup lama matisuri bahkan diisi dengan film horor yang kualitasnya justru mengalami degradasi, kehadiran The Raid seolah menjadi inspirasi kembali lahirnya film-film berkualitas di negara Ini.

Masih menyuguhkan kepiawaian Iko Uwais dalam berseni bela diri, Gareth Evans yang juga sutradara dari film merantau kembali menyajikan cerita yang terbilang sederhana tetapi mengena. Ditambah efek dan teknik pengambilan gambar yang mumpuni, kian menambah daya pikat salah satu film action Indonesia terbaik ini.

3. Headshot

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini, masih menawarkan pesona bintang seni bela diri suami dari penyanyi Audy, siapa lagi kalau bukan Iko Uwais yang semakin digilai. Berbeda dengan film yang dibintangi Iko sebelumnya, disini tidak hanya menyuguhkan action tetapi juga feel gore dengan adegan berdarah-darah yang terkesan sadis serta mengerikan.

Film yang juga dibintangi Chelsea Islan, Zack Lee dan Jullie Estelle ini masuk dalam kategori film action Indonesia terbaik dengan cerita yang unik. Anda harus fokus dalam menikmati ceritanya, karena ada beberapa plot hole yang tidak boleh Anda abaikan agar tetap menangkap jalan cerita yang disuguhkan.

4. Gundala Putra Petir

Film superhero asli Indonesia di jaman mama-papa atau bahkan oma-opa Anda. Meski diadaptasi dari film lama, tetapi film yang dibintangi oleh aktor Abimana amat menarik dan seru karena dibakut dengan koreografi bela diri dan juga sinematografi yang terbilang cukup rapi.

Terinspirasi dari Marvel, Jagad Sinema Bumilangit juga berharap dapat menyajikan kisah para superhero Indonesia dalam beberapa film berbeda yang masih memiliki benang merah dan berakhir di titik yang sama. Dapat dipastikan jika ini masuk dalam daftar film action Indonesia terbaik karena memang memiliki keunikan dan karakter tersendiri yang patut untuk kita apresiasi.

5. Foxtrot Six

Film yang mengusung akdi laga ini disebut-sebut sebagai film dengan budget terbesar karena menyentuh angka 70 milyar dalam produksinya. Tidaknheran jika film yang dihasilkan benar-benar berbeda dan memuaskan para penikmat sinema. Dengan diperankan aktor juga aktris ternama seperti Rio Dewanto, Oka Antara dan Chicco Jericho ini ditangani langsung oleh 'Uwais Team' milik Iko Uwais untuk koreografi bela dirinya.

Film yang mengisahkan kondisi Indonesia di masa depan ini dihadirkan dengan dialog  berbahasa Inggris. Hal itu karena memang film ini ditujukan untuk pasar internasional. Ide dan penyajian yang menarik serta didukung dengan kualitas peran yang tidak diragukan lagi, tidak salah jika Fox Trot menjadi satu dari sekian film action Indonesia terbaik yang wajib Anda nikmati. 

Mari kita dukung kelangsungan jagad perfilman Indonesia, dengan mengapresiasi setiap hasil karya anak negeri. Selama mau berinovasi dan terus mengembangkan kreatifitas, kualitas perfilman kita juga mampu bersaing dengan film mancanegara yang selama ini menjadi mayoritas.

Seiring dengan perkembangan jaman, kita memerlukan tontonan yang berkualitas dan mampu menjadi tuntunan bagi generasi masa depan. Selama tidak ada dukungan dalam mengangkat karya anak negeri, selama itu pula generasi kita hanya akan mencoba mengulang kesuksesan yang pernah dan sudah dicapai oleh negara lain yang karyanya lebih Anda elu-elukan. Satu langkah dengan menikmati film action Indonesia terbaik sudah membantu masa depan perfilman kita agar lebih baik.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.