Wisata Unik di Yogyakarta yang Wajib Anda Kunjungi


Wisata Unik di Yogyakarta yang Wajib Anda Kunjungi - Yogyakarta, kota yang dikenal dengan berbagai macam destinasi wisatanya. Kota yang juga menyandang gelar kota pendidikan ini, menjadi tempat berkumpulnya generasi muda penuh kreatifitas dan juga inovasi dalam berbagai sisi.

Tidak heran jika belakangan banyak bermunculan tempat unik di kota ini. Sebuah spot baru untuk dijadikan tujuan wisata yang bagi kaum millenial sering disebut kekinian. Berikut ini beberapa tempat dan wisata alam unik nan cantik yang ada di Kota Yogyakarta.
wisata yogyakarta

Bukit Panguk Kediwung, Spot Foto Unik dan Instagenic

Berada di 30 kilometer bagian selatan dari Kota Yogyakarta, Bukit Panguk Kediwung di wilayah Bantul ini menjadi salah satu wisata unik di Yogyakarta yang berhasil memikat hati para wisatawan utamanya para kaum muda millenial. Beragam spot foto yang unik dan instagenic disajikan, menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata terbaru yang kekinian. Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, tempat ini jangan sampai terlewatkan.

Bukit Mojo Gumelem, Spot Foto Epic dan Kekinian

Tidak jauh berbeda denga Bukit Panguk Kediwung, wisata Bukit Mojo Gumelem yang berada di wilayah Dlingo ini juga memberi suguhan spot foto kekinian yang epic. Hal ini tentu menjadi favorit para wisatawan khususnya kalangan usia muda, yang selalu berburu tempat instagramable untuk kebutuhan eksistensi sosial medianya.

Spot foto yang ada di Bukit Mojo begitu unik dan menarik. Mulai bentuk bunga matahari, bentuk sarang burung, juga backdrop properti berbentuk kupu-kupu. Semua spot foto tersebut menyatu dengan indahnya panorama alam sekitar. Tidak heran jika wisata unik di Yogyakarta yang satu ini ramai dikunjungi wisatawan. Berkat lokasi dan jarak yang berdekatan, Anda dapat berkunjung ke Bukit Panguk dan Bukit Mojo sekaligus ketika berada di Bantul—Yogyakarta.

Saung Bambu Pakem, Wisata Instagramable di Sleman, Yogyakarta

Meski berada jauh di utara Kota Yogyakarta, Saung Bambu Pakem menjadi destinasi wisata yang cukup diminati para wissatawan. Khususnya wisatawan muda dan penggiat fotografi. Sebab tempat ini memberi pemandangan unik berupa arsitektur juga ornamen berbahan dasar bambu di antara alam sekitar yang begitu asri. Perpaduan yang cantik tersebut membuat Saung Bambu Pakem masuk dalam daftar wisata unik di Yogyakarta berikutnya.

Dolan Desa Boro, Kalibawang

Berada di lereng Bukit Menoreh, menjadikan lokasi desa wisata ini cukup tersembunyi. Meski begitu, akses menuju lokasi terbilang bagus dan mudah. Walaupun memakan waktu yang cukup lama untuk sampai di lokasi, lelah Anda akan terbayar dengan panorama indah yang tersaji.

Desa wisata ini memberi fasilitas out bound juga area perkemahan, diantara hijaunya sawah juga gemericik sungai dengan latar pegununungan yang sejuk dan menenangkan. Salah satu wisata unik di Yogyakarta yang menjadi buruan para wisatawan.

Hutan Pinus Pengger, Surga bagi Pecinta Fotografi yang Tersembunyi

Belakangan ini Bantul makin identik dengan keindahan hutan pinus yang dimilikinya. Usai viral dengan Hutan Pinus Mangunan, kini hadir lagi hutan pinus baru untuk dijadikan tujuan wisata para wisatawan.


Masih di Bantul tepatnya Desa Terong, Hutan Pinus Pengger memberi opsi baru tujuan wisata alam yang dipadu dengan spot foto kekinian. Sebuah tempat wisata yang menjadi incaran para pecinta fotografi, karena keunikan dan keindahan yang dimiliki. Tempat yang masuk dalam daftar wisata unik di Yogyakarta ini wajib untuk Anda kunjungi.

Liburan tidak selalu harus mahal dan juga mewah. Sebab tujuan utamanya adalah memberi asupan nutrisi bagi jiwa yang tengah lelah. Dapatkan kebahagiaan dan semangat baru Anda dengan berlibur ke wisata unik di Yogyakarta. Kota yang akan memanjakan Anda dengan sejuta pesona yang dimilikinya
Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar