Cara Memberi Bingkai Pada Foto di Ms Word

 Pada kebutuhan tertentu anda ingin memberi bingkai pada foto atau gambar di MS Word. Bisa saja bingkai berbentuk lingkaran, segi-lima, segi enam, segi-lima, berbentuk hati dan lainnya. Lantas apakah kita harus mengedit di foto editor sehingga image tersebut berbentuk seperti yang anda mau?

Jawabannya tidak. Anda bisa melakukannya langsung di Microsoft word tanpa harus melakukan pengeditan foto di aplikasi lain. Sebenarnya caranya cukup mudah, tapi untuk anda yang belum mengetahui Silakan disimak langkah berikut.

Persiapkan Foto

Hal pertama silakan disiapkan foto. Pastikan anda ingat di bagian mana atau folder apa foto tersebut tersimpan. Karena foto tersebut akan kita impor ke dokumen MS Word.

Kemudian anda buka dokumen dimana foto tersebut akan di buat. Kita lanjutkan ke langkah impor fotonya.

Buat Shape/Bingkai

Berikutnya silakan buat shape atau bingkai foto seperti yang anda inginkan. Klik Menu Insert kemudian lanjutkan memilih Shape
Bisa anda buat bentuk yang anda mau. Misal seperti lingkaran, hati dll. Setelah terbentuk Shape nya kita lanjutkan dengan memilih Shape Fill pada bar atas.
Kemudian pilih Picture. Pada jendela tampilan akan ada biasanya 3 piilihan. 
  1. Bing Image Search: Untuk foto yang berasal dari mesin pencarian internet
  2. One Drive: Foto yang ada pada cloud Microsoft anda
  3. From a File: Foto yang ada di KOmputer anda
Kita ambil untuk From a File saja. Sebab kita sudah mempersiapkan foto di komputer. Klik From a File, kemudian cari dimana anda menyimpan foto tersebut. Setelah itu OK.

Anda telah berhasil membuat bingkai foto berbagai bentuk sesuai yang anda inginkan di Microsoft. Word. Jika anda masih ragu bisa ditonton video di bawah ini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.